CARA RASULULLAH MINUM MADU





CARA RASULULLAH MINUM MADU

Madu minuman kesukaan Rasulullah Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasalam.
Madu menguatkan hafalan dan daya ingat
Abu Faras dalam kitabnya “Sejarah Bangsa-Bangsa” menyebutkan bangsa di Kurdistan ditakdirkan sehat & panjang usia dengan minum madu.

Rasulullah Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasalam bersabda :
Pengobatan itu ada 3 macam Minum Madu, berbekam,dan kaisy dan aku melarang umatku kaisy (HR.Imam Bukhori)

Dr. WIG Sackett, seorang ahli bakteri dari akademi pertanian Colorado, AS menemukan bahwa madu dapat menghambat serta membunuh bakteri penyakit.

Namun ternyata, mengkonsumsi madu tidak boleh sembarangan, tidak boleh asal minum agar kita dapat merasakan manfaat yang luar biasa dari madu.

Waktu yang paling baik untuk meminum madu murni adalah pada saat pagi hari sebelum sarapan dan pada malam hari saat menjelang tidur. Meskipun selain 2 waktu tersebut, madu murni juga tetap baik untuk dikonsumsi kapan saja.

Madu murni yang dikonsumsi pada pagi hari dapat mencegah seseorang dari penyakit maag, karena Madu murni dapat melapisi dinding lambung sehingga kita tidak terkena maag.

Kebiasaan Rasulullah saat minum madu murni adalah dengan langsung mengambil madu murni kemudian mengulumnya dengan mulut beliau hingga madu bercampur dan lumer dengan air liur beliau. Karena madu murni mengandung fruktosa yang lebih baik dicampur dengan air liur mudah larut dan dicerna oleh lambung.

Namun jika kita merasa eneg jika langsung dikulum, bisa juga mencampur dengan air hangat, tidak panas dan tidak dingin. Karena jika air terlalu panas atau dingin dapat merusak enzim-enzim dalam madu murni, dan kualitas madu akan rusak/hilang.

Caranya :

Tuangkan 2-3 sendok makan, tidak ada anjuran dalam hal ini, Anda bisa menambahkan lebih, atau kurang dari itu. Ini hanya secara umumnya. Karena ini juga menyangkut selera, terlalu banyak juga ada sebagian orang merasa eneg karena terlalu manis.

Aduk madu murni dengan menggunakan sendok plastik dan usahakan tidak menggunakan sendok berbahan logam, karena sendok dengan bahan logam dapat merusak unsur-unsur penting dalam madu murni . Sehingga dapat mengurangi kesempurnaan kualitas madu murni.

Aduklah madu murni berlawanan dengan arah jarum jam. Atau searah dengan orang thawaf ketika melaksanakan ibadah haji dan umroh. Karena arah ini Insya Allah lebih baik dan menghasilkan energi positif bagi madu murni, sehingga khasiat madu akan lebih terasa bagi tubuh kita.

Membaca do’a ketika akan minum madu murni tersebut, sehingga madu murni lebih berkah dan berkhasiat untuk tubuh Anda.

Minumlah dengan duduk, tenang, dan tidak terburu-buru.

Jadikan minum madu murni sebagai rutinitas harian untuk membantu tubuh kita melawan serangan-serangan penyakit yang akan membahayakan tubuh kita, dan meningkatkan daya tahan tubuh/imunitas kita.


Sumber : SehatAlami

Komentar

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Madu berbuih dan Berbusa

Berat Bruto Netto dan Tara Madu Az ZahrAA

Logo Madu Az ZahrAAA